Kegiatan BIMTEK Pengumpulan Data Pilkada 2020

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kaltim Melalui Bidang Politik Dalam Negeri Melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) pengumpulan hasil Pilkada 2020  . Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020 di ruangan Kersik Luwai kantor Gubernur Kaltim. Kegiatan Diikuti oleh Operator dari perwakilan Kesbangpol Kab/Kota se Kalimantan Timur.

Acara ini dibuka oleh Kabid poldagri A. Firdaus Kurniawan. Ia menghimbau kepada Kesbangpol Kabupaten/kota agar menjadi penggerak dalam proses Pilkada. Pertama agar pelaksanaan Pilkada yg mematuhi prokes Covid-19.

Serta para Kesbangpol di Daerah dapat memperhatikan masalah partisipasi yg masih rendah. Firdaus jg meneruskan himbauan dari Mendagri bahwa Jajaran Depdagri, termasuk Kesbangpol agar mendukung sepenuhnya pilkada di daerah. Sesuai dengan tugas pemerintah daerah, dgn membetuk desk Pilkada atau tp3d.

Selanjutnya Kepada Bidang poldagri mengatakan agar para Kesbangpol di Daerah dapat mengantisipasi kerawanan selama pelaksanaan Pilkada. Antara lain Info hoax, netralitas ASN, ujaran kebencian, pertikaian sara dan pelanggaran c-19.

Firdaus juga menghimbau kepada seluruh Kesbangpol kabupaten/Kota agar meningkatkan sosialisasi melalui media massa dan medsos. Membangun narasi positif ttg pilkada 2020. Agar partisipasi meningkat dan memastikan  mematuhi prokes covid-19.

Dalam Pelaksanaan Bintek ini sebagai Narasumber adalah Andre Yudistira. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi yang nantinya dipakai sebagai sistem pengumpulan data dan informasi pilkada 2020 di kab/kota. Yang diharapkan operator bisa menyampaikan peolehan suara Paslon di masing-masing daerah. (BMB_KESBANG)

Add Comment