Silaturahmi dan membahas ormas-ormas kedaerahan yang berdomisli di Kaltim

Kamis 13 Januari 2021, pukul 10.30 Wita Badan Kesbangpol Kaltim kedatangan tamu dari Polda Kaltim dengan agenda menjalin silaturahmi dan membahas ormas-ormas kedaerahan yang berdomisli di Kaltim serta terkait pendirian Pemuda Batak Bersatu.

Para tamu terdiri dari :

1. AKBP Anthony Rybok, SE (Kasubdit. Sosbud Polda Kaltim).

2. Sigit HD (Staf Polda Kaltim).

3. Hendra (Staf Polda Kaltim).

4. Habibi (Staf Polda Kaltim).

 Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kaltim Bpk Drs. Sufian agus, M.Si yang didampingi oleh bapak Ismed Indah, SE, M. Si.,( Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Ormas) serta oleh Ibu Fatimah Waty, SE, MM.,(Kasubbid. Ormas) bertempat di Ruang Kepala Badan Kesbangpol Kaltim, Jl. Jenderal Sudirman No. 1 Lt. 2, Kota Samarinda.

Kepala Badan Kesbangpol mengatakan bahwa peran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) cukup penting dalam pemberdayaan masyarakat untuk pembumian nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila.

Menurutnya ormas merupakan kekuatan baru dalam mendampingi kekuatan pilar demokrasi dalam menanamkan dan menumbuhkan rasa Kebangsaan. Peran pemerintah tidak akan mampu optimal jika tidak dibantu semua elemen masyarakat salah satunya ormas dalam pembumian ideologi bangsa.

Dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, ormas diharapkan dapat terlibat dalam penyusunan-penyusunan regulasi yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Selain itu Ormas juga diharapkan dapat membangun budaya-budaya cara hidup, cara berkehidupan yang berbasis Pancasila, sesuai dengan bidangnya.

Dengan diadakan pertemuan ini semoga bisa menjalin sinergitas antara Polda dan Pemda dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan ormas didaerah demi menjaga kondusifitas di Kaltim. (bmb)

Add Comment