Rapat Paripurna DPR Hari Ini Bahas RAPBN 2017

Rapat paripurna yang digelar DPR pada hari ini, Selasa (30/8/2016), akan membahas Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (R-APBN) 2017.
 
 
Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2016).
 
“Besok (hari ini) pembahasan R-APBN, jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi,” ujar Taufik.
 
Taufik menambahkan, pembahasan berikutnya akan dilakukan persetujuan tingkat dua terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBN 2015.
 
“Pertanggungjawaban pelaksanaan kan harus dalam bentuk undang-undang. Jadi undang-undang pertanggungjawaban APBN tahun 2015 akan disahkan pembuatannya,” papar politisi Partai Amanat Nasional itu.
 
Sebelumnya, Pimpinan DPR bersama Menteri Keuangan Sri MulyaniIndrawati dan beberapa pimpinan lembaga negara mengadakan rapat konsultasi terkait penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2016).
 
Pimpinan lembaga negara yang turut hadir yakni pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
 
“Kami tadi bahas menyangkut komitmen bersama agar ada clean and good government untuk penyusunan APBN dan ada beberapa catatan penting dari situ,” ujar Ketua DPR Ade Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2016).
sumber : kompas.com

Add Comment