Kepala Kesbangpol Himbau Paslon Untuk Menegakkan Protokol Kesehatan Dimasa Kampanye

Kaltim akan menyingsing waktu penghujung Pilkada dalam waktu dekat. Terhitung tanggal 26 September nanti, 9 Kabupaten/Kota di Kaltim akan melaksanakan masa kampanye secara serentak.

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Deni Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya menghimbau Masing-Masing Pasangan Calon (Paslon) untuk menegakkan protokol kesehatan saat masa kampanye.

“Protokol Kesehatan itu perlu ditegakkan masing-masing paslon, bagaimana menangani kerumunan dan semacamnya,” ungkap Deni saat diwawancarai Rabu (23/9/2020).

Ia menjelaskan bahwa menurut regulasi PKPU Nomor 10 Tahun 2020, pihak pasangan calon sebenarnya boleh saja untuk mengadakan konser dan pertemuan terbuka.

Namun, melihat situasi pandemi Covid-19 yang meningkat di Kaltim saat ini, ia mengatakan perlu ada pendekatan kampanye baru yang dilakukan oleh masing-masing paslon.

“Inikan situasi makin pelik, harusnya bisa diubah kearah daring, menggunakan metode baru dengan memanfaatkan media sosial, melalui webinar semisalnya,”

Yang penting menurut Deni, adalah bagaimana Pilkada ini bisa berjalan dengan baik dan kondusif, tapi dengan tetap disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan

“Hari ini kan penetapan, walaupun jamnya beda-beda di tiap Kabupaten/Kota, tapi paling tidak paslon bisa mengingatkan pendukung dan timsesnya untuk disiplin dalam menegakkan protokol Kesehatan,” pungkas Deni

sumber : lensaborneo.id

Add Comment