Empat Bakal Paslon Gubernur Mendaftar ke KPU Kaltim

Samarinda(15/1) – Terdapat empat bakal pasangan calon gubernur telah mendaftar di KPU Kaltim untuk bersaing meraih suara terbanyak pada Pemilukada 2018. Empat Paslon tersebut dinyatakan syah untuk mengikuti tahapan selanjutnya dan kini telah menjalani tes kesehatan.

Kepala Badan Kesbangpol Kaltim, Yudha Pranoto, di Samarinda, Senin (15/1) mengatakan sejumlah bakal Paslon yang mendaftar pada 8-10 Januari, dinyatakan memenuhi syarat secara administratif oleh KPU Kaltim dan telah mengikuti tahapan tes kesehatan pada 11-12 Januari, di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda .

Empat bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim itu adalah, Dr. Ir. H. Isran Noor, MSi berpasangan dengan H. Hadi Mulyadi S.Si, M.Si yang diusung tiga partai politik dengan jumlah 14 kursi, yakni Partai Gerindra dengan enam kursi, Partai Keadilan Sejahtera berjumlah empat kursi dan Partai Amanat Nasional ada empat kursi.
Selanjutnya bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S berpasangan dengan Ir. H. Nusyirwan Ismail, M.Si yang diusung tiga partai politik dengan jumlah 14 kursi yang terdiri atas Partai Gerindra (6 kursi), Partai Keadilan Sejahtera (4 kursi) dan Partai Amanat Nasional (4 kursi).
Kemudian bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ir. H. Rusmadi Wongso, MS, Ph.D berpasangan dengan Irjen Pol Drs. Safaruddin, SH yang diusung dua partai politik dengan jumlah 14 kursi yang terdiri atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (10 kursi) dan Partai Nasdem (4 Kursi).
Bakal Paslon lainnya adalah H. Syaharie Jaang, SH, M.Si. berpasangan dengan H. Awang Ferdian Hidayat, MM, yang diusung tiga partai politik dengan jumlah 12 kursi yang terdiri dari Partai Demokrat (4 kursi) Partai Persatuan Pembangunan (4 Kursi) dan Partai Kebangkitan Bangsa (4 kursi).
Apabila empat bakal Paslon yang telah mendaftar dan menjalani tes kesehatan ini nanti dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan menjadi Paslon Gubernur dn Wakil Gubernur Kaltim, maka pada Pemiukada tahaun ini akan diikuti oleh empat Paslon.
“Kita berharap Pemilukada 2018 berjalan dengan, lancar, jujur dan adil, sehingga pesta demokrasi di daerah ini berkualitas dengan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat Kaltim,” kata Yudha Pranoto. (santos/nif)

Add Comment