Empat Bakal Paslon Gubernur/Wagub Kaltim Diminta Lengkapi Administrasi

Samarinda (18/1) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim minta kepada empat Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendaftar untuk segera melengkapi dokumen persyaratan administrasi. Dalam hal ini keempat Bakal Paslon diberi waktu hingga 20 Januari 2018.
Hal itu merupakan hasil Rapat Pleno tebuka KPU Kaltim yang berlangsung Rabu, (17/1) yang diterima oleh jajaran Kesbangpol Kaltim, terkait kelengkapan dokumen administrasi dan hasil tes kesehatan bakal Paslon.
Kepala Kesbangpol Kaltim, Yudha Pranoto didampingi Kabag Poldagri, Abdul Munif mengatakan berdasarkan Sidang Pleno terbuka itu, empat Paslon belum melengkapi dokumen administrasi yang dipersyaratkan sehingga perlu dilengkapi.
“Apabila persyaratan dimaksud tidak dilengkapi hingga batas waktu yang ditentukan, maka pencalonan Bakal Paslon akan dibatalkan oleh KPU alias gugur,” kata Yudha Pranoto.
Empat Paslon yang dimaksud adalah, Dr. Ir. H. Isran Noor, MSi berpasangan dengan H. Hadi Mulyadi S.Si, M.Si. Kemudian pasangan dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S dengan Ir. H. Nusyirwan Ismail, M.Si dan Ir. H. Rusmadi Wongso, MS, Ph.D berpasangan dengan Irjen Pol Drs. Safaruddin, SH. serta H. Syaharie Jaang, SH, M.Si. berpasangan dengan H. Awang Ferdian Hidayat, MM.
Sementara itu, terkait hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh tim dokter dan medis dari RSUD Abdul Wahab Sjahranie yang diterima oleh KPU Kaltim, dinyatakan tidak ada masalah sehingga keempat Bakal Paslon secara medis memenuhi syarat untuk maju sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.
“Kita berharap empat Paslon segera memenuhi sejumlah syarat administrasi, sehingga tidak mengalami kendala dalam penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim untuk berlaga pada Pemilukada serentak 2018,” kata Yudha. (santos/nif).

Add Comment