Empat Paslon Gubernur/Wagub Akan Berlaga di Kaltim

Samarinda (12/2) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menetapkan empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan belaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.
Empat Paslon yang dimaksud, adalah Dr. Ir. H. Isran Noor, MSi berpasangan dengan H. Hadi Mulyadi S.Si, M.Si yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).
Kemudian pasangan dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S dan Ir. H. Nusyirwan Ismail, M.Si (Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat). Selanjutnya Ir. H. Rusmadi, MS, Ph.D berpasangan dengan Drs. Safaruddin, SH (PDI Perjuangan dan Partai Hanura) serta pasangan H. Syaharie Jaang, SH, M.Si. dengan H. Awang Ferdian Hidayat, MM (PPP, PKB dan Partai Demokrat).
Penetapan tersebut merupakan hasil Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin Ketua KPU Kaltim M.Taufik, yang dihadiri oleh Empat Paslon bersama sejumlah massa pendukung masing-masing yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kaltim, Jl. Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (12/2).

Komisioner KPU Kaltim, Rudiansyah mengatakan, setelah ditetapkan sebagai Calon Kepala Daerah, maka empat Paslon dimaksud wajib mengikuti aturan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Aturan dimaksud, antara lain adalah bagi calon yang menyandang status ASN harus segera memproses pengunduran diri, termasuk pasangan yang menjadi anggota legislatif, sehingga syarat pencalonanan menjadi lengkap.
“SK Pemberhentian dari masing-masing lembaga di mana tempat Paslon bernaung akan menjadi kelengkapan mutlak yang harus ada dan diserahkan ke KPU Kaltim paling lambat 30 hari setelah penetapan,” katanya.(santos/nif)

Add Comment