Pembauran Kebangsaan bagi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)

KALIMANTAN TIMUR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan bagi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang bertemakan “Dengan semangat dan rasa Nasionalisme yang tinggi, kami pelajar Samarinda siap menjadi pelopor Pembauran Kebangsaan, demi terciptanya Sumber Daya Manusia yang berwawasan Kebangsaan” yang bertempat di Aula Hotel Grand Kartika Samarinda, Rabu (28/08/2019). Peserta yang hadir berasal dari beberapa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Samarinda yang pesertanya berjumlah 100 siswa.

Kepala Badan Kesbangpol Prov. Kaltim mengatakan, dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi siswa yang hadir. Sehingga dapat mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pembauran dan kerukunan diantara umat beragama.

Kemudian bisa menjalankan nilai Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Dan hendaknya terjalin toleransi yang kuat sehingga adat dan budaya di Kaltim dapat terjaga.

Add Comment