Rakor FORKOPIMDA 2019

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur melakukan rapat koordinasi kesiapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada Rabu (06/3/2019) di Gedung Odah Etam Samarinda.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. Gubernur mengajak seluruh rakyat Kaltim juga aparatur pemerintah untuk menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) serentak baik pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019

Menurut dia, suara rakyat yang disalurkan pada Pemlilu sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia maupun Kalimantan Timur.

“Mari bersama kita sukseskan Pemilu 2019. Pemerintah sangat menghargai masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. Karena itu hak demokrasi,” katanya Isran Noor di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (6/3/2019).

Menyukseskan pesta demokrasi lanjutnya, salah satunya tidak menjadi golongan putih (Golput). Isran mengatakan menyukseskan pesta demokrasi nasional ini merupakan kewajiban bagi seluruh warga negara Indonesia.

Termasuk upaya menjaga kondusifitas daerah yang sudah memasuki proses tahapan pesta demokrasi cukup panjang. “Kewaspadaan dan dukungan berbagai pihak sangat diperlukan terutama aparat keamanan baik TNI maupun Polri dalam mengantisipasi terjadinya konflik di daerah,” jelasnya.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Forkopimda Provinsi Kaltim serta bupati/Walikota se Kaltim, terdapat arahan dari Ketua DPRD Kaltim dan Sambutan dari Kajati Kaltim dilanjutkan pemaparan kesiapan pelaksanaan Pemilu oleh KPU dan pengawasan oleh Bawaslu.

Selain itu, paparan terkait situasi dan keamanan daerah disampaikan Pangdam VI Mulawarman dan Wakapolda Provinsi Kaltim

FILE MATERI
1. Arahan Pangdam VI MLW
2. Arahan Ketua DPRD Kaltim
3. Sambutan Kajati
4. Materi KPU
5. Materi BAWASLU

Add Comment