Sambut Pilkada Serentak, Kubar Tuan Rumah Rakor Kesbangpol se-Kaltim

Kabupaten Kutai Barat menjadi tuan rumah dalam rapat koordinasi yang diikuti 10 Kesbangpol dari kabupaten/kota Provinsi Kaltim belum lama ini.

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Plt Asisten I Setprov Kaltim, Moh Jauhar Effendi, mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor, dihadiri Bupati Kubar FX Yapan, berlangsung di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat, lingkup Setkab Kubar.

Untuk diketahui, kegiatan rakor kesbangpol se-Kaltim yang dilaksanakan di Kutai Barat, berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 4 hingga 5 Februari 2020.

Sambutan tertulis, Gubernur Kaltim H Isran Noor dibacakan Moh Jauhar Effendi mengatakan, dirinya sangat berharap agar seluruh Kesbangpol sebagai garda terdepan dalam pemilu ini mampu mengawal pelaksanaan pilkada berjalan sukses lancar, aman, berintegritas dan bermartabat.

Isran juga meminta seluruh Kesbangpo mampu merumuskan serta memberikan pendidikan kepada masyarakat akan pentingnya menyukseskan pilkada serentak di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

“Kesbangpol mempunyai peranan penting untuk bisa menyukseskan pilkada serentak ini. Seperti diketahui, bahwa Kaltim selama ini telah sukses menyelenggarakan pilkada maupun pilgub secara aman dan damai. Oleh sebab itu, kita harus mampu pertahankan hal tersebut,” tegas Isran.

Lajut Isran, selain membahas pelaksanaan pilkada serentak tahun ini. Rakor tersebut juga membahas isu isu yang berkaitan dengan pemindahan Ibukota Negara yang telah dipastikan berada di Kaltim.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pajabat dan masyarakat kabupaten/kota se-Kaltim dapat bersiap sejak dini dalam menyangga Ibukota Negara yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kubar FX. Yapan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah mempercayaan Kabupaten Kutai Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan rakor kesbangpol ini.

Ia berharap, dari rakor tersebut mendapatkan rekomendasi terkait rencana kedepan sesuai isu strategis yang dibahas khususnya dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya.

Hadir dalam rakor tersebut, Ketua DPRD Kubar Ridwai SH, Sekdakab Kubar Yacob Tullur dan seluruh Kepala OPD dan Forkopimda, serta pejabat teras Pemkab Kubar.

Add Comment