Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Dalam rangka Sensus Penduduk Tahun 2020, Badan Pusat Statistika (BPS) Prov. Kaltim bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Prov. Kaltim dalam kegiatan Sensus Penduduk 2020. Acara ini merupakan kegiatan untuk mensosialisasikan Sensus Penduduk Pada Tahun 2020. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (24/02/2020) bertepatan di Ruang Kersik Luway, menghadirkan Pemateri dari BPS Prov. Kaltim dan dihadiri oleh seluruh Pegawai di Badan Kesbangpol Prov. Kaltim.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari pembukaan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Prov. Kaltim Bapak Sidik, SE, M.Si. Dalam sambutannya Bapak Sekretaris sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan juga berharap setelah acara ini berlangsung mudah-mudahan terdapat strategi-strategi khusus dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020 demi mewujudkan Kalimantan Timur menjadi Provinsi yang memiliki satu data kependudukan.

Selanjutnya giliran BPS menyampaikan materi yang di disampaikan oleh Bapak Eddy Waryono. Yang menjelaskan tentang Sensus Penduduk 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia,
“SP2020 merupakan sensus penduduk yang ke-7, pada sensus Tahun 2020 ini menggunakan beberapa metode, salah satunya adalah Sensus Penduduk Online”.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Sensus Penduduk Online merupakan kesempatan penduduk Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas. Sensus Penduduk Online akan dilaksanakan pada 15 Februari s/d 31 Maret 2020 di laman https://sensus.bps.go.id/ .

Kegiatan ini diakhiri dengan kuis dan doorpize, serta penyerahan plakat kepada Badan Kesbangpol Prov. Kaltim karena telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi sekaligus pendampingan pengisisan sensus Penduduk Online tahun 2020.

Add Comment