Tiga Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Siap Bersaing di PPU

Samarinda (15/1) – Tercatat tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan bersaing pada Pemilukada 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim. Ketiga bakal Paslon tersebut telah mendaftar di KPU-PPU pada 8-10 Januari dan telah menjalani tes kesehatan pada 11-12 Januari, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda.
Kepala Kesbangpol Kaltim, Yudha Pranoto di Samarinda, Senin (15/1) mengatakan Pemilukada serentak 2018 di Kaltim diikuti Provinsi Kaltim dan Kabupaten PPU dan sejauh ini berjalan lancar.

Dia menyebutkan, sejumlah bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati itu adalah H.Abdul Gofur SE berpasangan dengan Ir H. Hamdan yang diusung oleh tiga partai politik dengan jumlah tujuh kursi yang terdiri atas Partai Demokrat (3 kursi), PKS (3 kursi) dan Partai Nasional Demokrat (1 kursi).
Kemudian pasangan H. Andi Harahap S.Sos dengan Fadli Imawan yang diusung dua partai politik dengan jumlah sembilan kursi yang terdiri atas Partai Golkar (5 kursi) dan Partai PDI-P (4 kursi).
Selanjutnya Paslon lainnya adalah Drs.Mustaqim MZ,MM berpasangan dengan Sofyan Noor ST yang diusung tiga partai politik dengan jumlah enam kursi yang terdiri atas Partai PBB (2 kursi), Partai PKB (2 kursi) dan Partai Gerindra (2 kursi).
“Diharapkan dukungan seluruh warga PPU untuk meyukseskan Pemilukda tahun ini, sehingga mampu mencapai target partsipasi pemilih yang tinggi untuk menghasilkan pesta demokrasi yang berkuwalitas,” kata Yudha Pranoto. (santos/nif).

Add Comment